Monday 6 May 2013

Tragedi Iron Man 3

Hay blog gw yang tercinta. Lama banget ya gw gak ngasih kabar ke loe. Tapi loe tetep setia menunggu gw memberi kabar gw ke elo. Sumpah gw terharu banget dengan sikaploe wahai blog gw. Seandainya ada jenis wanita sepertimu pasti udah gw nikahin ditempat.

Kali ini gw bakalan ngebahas salah satu pelem  yang pastinya udah pada ditunggu-tunggu sama pecinta pelem seantero jagad planet bumi. Yo’I bro, IMRON MAN YANG KETIGA UDAH KELUAAAAAAR..!! tuh lok sampe salah tulis gw saking buahagianya. Tapi kali ini gw gak bakalan ngebahas soal pelemnya karena gw yakin pas gw posting ni tulisan loe juga pasti udah nonton, entah itu nonton di bioskop atau cuma nonton bajakannya di DVD atau apalah semisalnya. Ini semua tulisan tentang apa yang gw alami pas gw nonton ntu pelem. Ceritanya agak panjang sih, tapi semua terserah loe ajasih mau baca apa kagak. Gwahahaha

BEGINILAH KRONOLOGINYA

Ntar gw kasih Soundtack dulu aja biar dramatis.!! JENGJENGJENGJENG

Pada suatu hari kamis tanggal 25 april 2013, terbangunlah se’ekor manusia seperti hari biasanya dari tidur lelapnya. Singkat cerita dia berangkat kekampus dengan telat seperti biasanya sampai-sampai melewatkan satu materi kuliah berjudul Ilmu Kealaman Dasar, namun dia tidak di alpa karena dia yang memegang absen dan karena dia adalah se’ekor kating. Namun tidak seperti hari-hari biasa dia merasa sangat bored dan sangat malas untuk kuliah. Tiba –tiba..!! “Eitsss, Stop..!! STOP..!! ini gw kenapa nulisnya jadi aneh gini, gw kesurupan apa’an sih.?? Balik ke gaya tulisan awal ajalah.”

Oke sekarang kita balik ke mode tulisan gw yang sembarangan.
Lanjutkin ceritanya, tiba-tiba aja gw dapet sms bahwa emak gw ditangkep polisi dan gw  disuruh kirim pulsa ke nomer yang gk gw kenal. Dan secara bersama’an pula gw dapet sms dari mbah kusumo yang ngirimin gw nomer togel Singapura. Dan gwpun langsung berniat ngelempar hape gw dari bumi ke matahari, tapi sebelum gw sempat ngelempar hape gw, tiba-tiba temen gw nelpon. Dia bertuah yang intinya “Woi nonton kah..??” dan gwpun langsung menanda tangani kontrak persetujuan untuk membolos hari itu juga. Astagfirullah..!! ==a

Singkat cerita gwpun berangkat bareng ketiga temen gw yang lain, sebut saja Hendra, Hatta, dan si kucluk satu namanya Topik (mereka tidak terdata dalam kategori manusia). Dan seperti yang loe tau, kami semua adalah laki. Yups,  kamipun terlihat seperti pasangan maho yang sedang double date sambil nonton Imron man. Shit..!!
Tersangka
Sesampainya disana teater yang jam 3 udah lewat gara-gara si Spehol sebut aja Topik dandannya lama dan pake acara nyasar keliling-keliling SCP segala. Asal loe tau kami nunggu dia dandan sampe satu jam lebih, yang kalo digenapin bakalan jadi DUA JAAAAM. Gwaaaaaaaaaaaaaarrgh..!!

Dan disinilah tragedy itu semua bermula, gw maju kedepan loket bareng Hatta (bukan temennya sukarno). Gwpun membeli tiket seharga 40 ribu rupiah per kepala. Dan kira-kira beginilah diaolog yang terjadi.
“Mbak pelem imron man3nya udah keluar kan.?” Gw bertanya
“Iya, 3d atau yang biasa.??”
“ yang 3d lah mbak.”
“ mau yang jam berapa mas.” Untuk pertama kalinya gw dipanggil mas bukan mbak.
“ Adanya jam berapa aja..?? ” Masang muka blo’on.
“ Adanya studio (gw lupa)  jam empat kurang lima dan… ”
“ Oke mbak kita ambil yang itu aja.” Gw motong bacotan mbak loketnya.
“ Yang 3d nya tinggal 2 mas”
“ Yaelah, yaudah yang biasa ajalah mbak.”
“ yang biasa di studio 3 jam empat kurang lima. ”
“ oke kita pilih yang itu aja.” Dan disinilah awal mula tragedy ini dimulai.
“ mau kursi nomer berapa mas..??”

Ehm tunggu, biar gw potong sebentar naskah percakapan ini untuk beberapa sa’at. Sebelum kalian membaca kelanjutan naskah percakapan diatas, biar gw jelasin sedikit. Pada sa’at gw memilih bangku mana yang kiranya lagi apes karena dipantati oleh kami semua, sebenernya ada banyak banget bangku yang kosong. Gw bermaksud milih bangku paling belakang biar bisa ngeliat pelemnya lebih jelas dan siapa tau aja gw bisa nyenterin pasangan yang lagi mesum di belakang. Gwahahaahahaha
Namun apa yang terjadi..?? *Jengjengjeng
Simulasi TKP Tragedi tersebut.


“ Yang deretan ini aja mbak.” Gw dengan sotoynya nunjuk deretan bangku paling depaaaaaaaaaaaaan.
“ empat bangku ya, iron man 3 jam empat kurang lima.” Kata embaknya sambil ngasihin tiket.
“ Oke mbak. Gracias.” Gwpun ngacir dengan tampang blo’on bareng temen gw yang lebih blo’on dari gw karena mau berteman dengan orang blo’on. Gwahahaha

Karena waktu nontonya masih lama akhirnya kami putuskan untuk ngaso naik turun tangga, karena kami memang kumpulan lelaki boke ditanggal tua. Ngenes sekali nasib kami. Dan ngabuburit di depan gerbang SCP sambil ngomongin indeks harga saham desa konoha yang lagi turun . Cih, sok intelek sekali.
Singkatin cerita, kamipun sholat ashar dulu sebelum nonton biar kami gak khilaf bawa pulang bangku bioskop pas udah selesei nonton. Udah selesai tobatnya, kini sa’atnya kita maksiat lagi. #plak.
kamipun balik ke XXI tepat pukul empat pas. Dan dengan blo’onnya kami malah duduk di tempat duduk ngaso di XXI. Temen gw sebut aja Hendra nyeletuk. “Eh, kita gak masuk kah..?? udah jam empat nah.”
dan gw dengan blo’onnya berkata. “Udah kita disini aja dulu, tunggu si mbaknya teriak kalok teaternya udah dibuka.”. Asal loe tau meskipun di tiket gw tertera jam 15.55 atau jam empat kurang lima tapi entah kenapa di otak gw jam teaternya dibuka adalah jam EMPAT LEWAT LIMA. Dan kami terus mengoceh sampe si Hendra nyeletuk lagi.
“Eh, ayok masuk dah jam berapa ni.”
“udahlah nyantai aja, mbaknya aja belum teriak.” Menjawab dengan penuh kesotoyan ples blo’on.
“Udah jam 4 lewat nah.”
“ Pelemnya masih lama juga tuh. Jam empat lewat lima lok.??”
“ Empat lewat lima gundulmu. Coba kam liat tiketnya. Jam empat kurang lima cat.!!”
“ Hah iyakah.?? BONTOOOOOK, KENAPA GAK BILANG DARI TADIIIIIIIIII..!!” Gw mulai cemas kayak orang yang nahan boker diangkot.

Dan akhirnya kamipun angkat pantat dari tempat duduk kami, dan segera meluncur ke studio tersebut. Oke mungkin ini semua salah gw yang penuh kesotoyan tentang jam teaternya buka, tapi ini semua gak murni salah gw, ini juga salah temen gw sebut aja hatta yang dari tadi diem aja, ini juga salah mbaknya yang jaga tiket, kenapa gak sms gw kalok teaternya udah mau dibuka. Ini juga salah eyang subur, kenapa dia harus jadi gurunya Arya Wiguna. Pokoknya DEMI TUHAAAAAN..!! mereka juga patut dipersalahkan.

 Tapi bukan disitu tragedy sebenarnya. Tragedy yang paling memelukan justru ada sa’at kami mau masuk ke teater tempat imron mannya diputar. Kami datang pas pelemnya udah mulai, dan loe tau kan gimana gelapnya disana. Na’asnya adalah gw masih mengira kalok gw pesen bangku paling belakang, jadi otomatis gw naik ke atas dong bareng si kucluk sebut aja Topik. Tapi pas gw naik ke atas.. *Jengjengjeng. BANGKUNYA KENAPA PENUH SEMUA..?? INI GW DUDUK DI MANA. SIALAN NIE ORANG-ORANG DUDUK SEMBARANGAN.GW DUDUK DIMANAAAAAAAA..??

Tiba-tiba  mata gw tertuju pada satu bangku kosong. Tanpa pikir panjang gw langsung aja dudukin tu bangku kosong toh bangku gw juga diambil. (Meskipun sebenernya kagak). Dan gw pun berasa lega karena akhirnya gw bisa nonton dengan tenang.
 Tapi gw baru sadar kalok si kucluk Topik masih bediri deket gw dan belon dapet bangku. Shit..!! Dan loe tau apa..?? apa..?? apa..?? apa.?? APAAAAAAAAAA..???
Dan diapun berkata dengan nada agak panik “Gun geseran dikit pang..!!”
“Geser muha ikam, mana muat cuk..!!” gw menjawab dengan nada panic juga.
“Youdah kalo gitu PANGKU aku aja.” Dia ngomong sambil meletakan pantat dia yang hina itu di paha gw.
Uaaaaaaaaaaarghhhh..!!! Apa’an sih. Cari tempat lain sana..!!” Gw mulai rada gak jelas.
Dan terjadilah keributan sa’at itu dan kami terlihat seperti pasangan maho yang lagi berantem karena rebutan bangku. Dan mulai terdengar suara risih dari para penonton yang lain yang terganggu dengan dua manusia hina tersebut. Shitt..!!
Ini semua gak seperti yang loe bayangin.
Hingga si kucluk sebut aja topic berkata.
“Yaudah aku lesehan aja.!!” sambil duduk dilantai disamping bangku gw.
Uaaaaaaaaarghhh..!! DIA LESEHAAAAAAAAAAN BENERAAAAAAAAAAN..!! hingga semua mata tertuju ke kami, dan lagi-lagi kami terlihat seperti dua pasangan maho yang lagi ngambekan karena rebutan bangku. SHIIIIIIIIT..!!

Hingga pada akhirnya datanglah mbak penjagaganya dan memberikan kursi kami yang sebenarnya. Dan ternyata paling depaaaaaaaaaan. Shittt..!! Dan lebih sialannya lagi adalah dua temen gw ternyata udah duduk dideretan bangku tersebut dengan khusyuknya sambil menertawakan kami berdua. Cih TEMAN MACAM APA KALIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN..!! *Croooooot..!! Gw tusukin mereka satu-satu pake pensil 2B.

Satu jam lebih pun berlalu dan gw gagal nyenterin orang mesum di bioskop dan malah gw yang dikira maho mesum di bioskop. Dan setelah pelemnya selesei gw buru-buru keluar duluan sambil nutupin kepala gw pake hoodie sambil dilemparin tinja sama batu lempar jumroh sama penonton yang lain. Gwahahahaha gw becanda ding.
DONT FORGET.
Hikmah yang bisa diambil dari pengalaman ini adalah jangan sotoy kalo mau nonton dan jangan lupa minta nomer hape mbaknya biar dia bisa sms kalo pelemnya udah mau mulai, dan yang terakhir jangan lupa untuk terus menatap kedepan sa’at loe menuruni tangga XXI, karena kalok loe beruntung loe bisa melihat sosok bidadari yang lagi jaga konter hape. Gwahahahah

2 comments:

Anonymous said...

hahha sangat menghibur mas

Anonymous said...

Tolol

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...