Sunday 14 July 2013

Krisis BBM.


Halo assalamu alikum dan selamat tengah malam, mari kita awali postingan kali ini dengan mengucapkan selamat, yak selamat karena pada akhirnya harga BBM naik. Howreeeeee..!! #plak
Seperti yang kita tau kalo bulan kemaren entah tanggal berapa pemerintah resmi menaikan harga BBM yang berimbas pada BBgM (Bau Badan gw Meningkat). Yak meningkat karena gw mesti kerja keras buat menutupi kebutuhan hidup gw agar gw bisa tetap bertahan hidup dimuka bumi ini. Bayangin men, semenjak harga BBM di eceran naik jadi DELAPAN RIBU RUPIAAAAAH, sangu mingguan gw yang biasanya tahan 6 hari kini hanya mampu bertahan sampe tiga atau empat hari doang. Mari teriak bareng-bareng. Siap..?? 1..2..3.. GWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGH..!!
Dan semenjak harga BBM naik semua barang juga mulai ikut-ikutan beranjak naik gak mau turun-turun. Dan na’asnya lagi uang hasil menang lomba kemaren udah habis gw pake entah kemana, ntar gw inget inget dulu. Oke gw beli Sepatu, baju, nonton, cuci helem yang udah hampir setaon gak dicuci, jajan, beli alat gambar, ikutan lomba lagi tapi lombanya batal, beli buku, dan sisanya buat ngeprint tugas sama bayar hutang. Tragis memang.
Ini hasil jeritan payah gw. Gw gak nyolong kok, sumpah..!! :'(
Harga kecap aja sekarang naik seribu, padahal gw paling gak bisa makan kalo gak manis kecuali ada cewek manis yang nyuapin gw. #Plak. <- Tabok bolak balik pake pantat kucing. Untungnya gw gak sekhilaf buat bawa pulang kecap dari warungnya orang. Dan gwpun mulai mencoba mengganti kecap dengan manis manis yang lain. KURMAAAA.?? Yak kurma, gw mulai mencoba untuk makan nasi putih dicampur korma. Dan rasanya jangan ditanya, sumfaah beneran luar biasa banget men, ntu nasi putih  tiba-tiba aja rasanya berubah kayak loe lagi makan korma. LUAR BIASA..!!  Gw rasa gw wajib ikut MasterChef taon depan.  

Dan semenjak bensin naik hape gw mendadak ta’at beribadah, dia jadi sering puasa pulsa ala nabi Daud. Luar biasa sekali kau, sungguh ta’at sekali padahal ramadhanpun belum juga datang. Dan semenjak itulah gw jadi sering ngeSMS orang pake email atau neken *809*no.tujuan#. Dan gak jarang banyak sms yang tak terbalaskan. Maafkan aku mbah kusumo dan telkomsel, aku tak bisa membalas SMSmu, seandainya gak ngebales sms itu dosa, pasti gw udah masuk neraka jahannam sekarang. 

Tapi meskipun harga-harga barang udah mulai naik gw tetap bersyukur. Bersyukur karena sebelum BBM naik gw sempat beli sempak baru jadi gw gak khawatir harga sempak bakalan naik. Allhamdulillah. Dan bersyukur juga karena beberapa minggu yang lalu gw berhasil mendapat konfirmasi dari bule tahu tek langganan gw bahwa harga tahu tek tidak akan naik. Dia berkata sa’at aku mewawancarainya tentang kenaikan harga tahu tek “Gak, gak naik. Biar BBM aja yang naik tahu tek gak usah. !!” Dan kalimat itu bagaikan ayat sajdah yang mewajibkan gw buad sujud seraya meneteskan airmata bahagia. Trima kasih ya Allah. :’)  
Tapi meskipun gitu gw tetep nyesel karena gw gak bisa nonton film yang udah gw tunggu-tunggu setahun lalu karena krisis moneter keuangan pribadi. Uang sangu gw senasib dengan tahu tek. Gak naik. Tragis memang sob. Kasian bangat kan.?? Makanya traktir gw nonton. :’) 
Gw pengen nonton ini nih. :'(

Oke kali ini gw gak mau nyalahin siapapun, gw gak mau menyalahkan pemerintah dan gw juga gak mau nyalahin presiden. Kasihanilah presiden kita, karena biar begimanapun dia juga manusia biasa. Dia hanya diperalat atas ketidaktahuannya akan hakikat dunia sekarang. Ceileh serius amat gw nulisnya, macam gw tau aja hakikat dunia sekarang. Gwahahaha.
Coba deh instrospeksi diri aja, jangan terlalu mudah menyalahkan, Karena faktanya kita memang boros banget sama BBM. Beli kecap kewarung depan aja mesti pake motor, padahal jalan kaki bisa. Pergi ke kampus aja jarang banget gw liat ada yang barengan, padahal rumahnya sejalur. Belon lagi kelakuan amor amor yang sering balapan liar gak jelas saking kurang kerja’annya.Entah kenapa motor itu rasanya udah kayak sandal pribadi aja, yang kalok gak ada itu rasanya males banget buat jalan. Coba deh bayangin pengguna’an pengeluaran bensin loe perhari dikali sama jumlah penduduk Indonesia sekarang, entah berapa juta liter bensin yang kepake perharinya. Meskipun Negara kita penghasil minyak, ya tapi tetap ajalah keteteran. Apalagi loe pasti tau kalo sebagian besar perusahan minyak udah dikuasai asing.  Jadi tolong sadari men, bahwa motor itu bukan sendal pribadi yang cuma bisa dipake sendiri, apalah artinya jok dibelakanglu yang kosong itu sob. Mengapa tak kau ajak aku ntuk mengisi jokmu yang kosong itu sob. #plak
*****
Oya gw hampir lupa, buat para mahasiswa, gak osah deh loe buang-buang waktu buat ikut demo-demo gak jelas panas panas buang-buang waktu, apalagi sampe rusuh rusuh segala. Bakar-bakar ban, toh ujung-ujungnya cuman bikin kemacetan dan hitung sendiri deh berapa banyak bensin yang terbuang gara-gara kamacetan akibat aksi yang kalian lakukan. Yang katanya menyampaikan dan membela rakyat. Gwahahaha. Kalo kalian memang mahasiswa yang peduli nasib bangsa seharusnya kalian belajar mencari dan memberi solusinya jangan hanya menuntut apalagi merusak. Sumfah gak keren banget dan gak kreatif banget kalian sebagai mahasiswa, sama aja kayak yang nulis postingan ini. Bisanya Cuma nulis doang gak bisa ngasih solusi. #plak

Eh tunggu-tunggu sebelum gw nutup ni postingan, berhubung sebentar lagi bulan puasa gw pengen ngucapin marhaban ya ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa ya. Nah berhubung dekat bulan puasa gw pengen ngasih video yang bagus banget (meskipun udah agak lama di aplodnya dan gw baru sadar beberapa hari yang lalu. Bodohnya.). Biar loe tau kenapa harga BBM naik dan bakal terus dan terus terusan naik ogah banget buat turun. Buat yang non muslim juga boleh nonton kok, gak men, sumfah gw gak pengen mengislamisasi loe.
Nih Videonya. pokoknya wajib nonton..!! Wajib..!!

Sekali lagi ini biar loe tau aja kenapa harga BBM gak turun-turun sekaligus biar loe gak mudah nyalahin pak presiden. Kasian men, beliau udah tua. Eh tapi beliau anak gahol loh. Buktinya beliau bikin twitter, sayangnya beliau belum pernah nG-Retwet twitnya @dwitasaridwita, kalo aja udah pernah pasti beliau jadi anak gahol tingkat maksimal.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...