Thursday 1 March 2012

Korban Pasar (Lagi)


Akhir-akhir ini perasaan di Indonesia kok makin banyak aja muncul plagiat-plagiat tanpa bakat berlebelkan boy atau girlband. Entah karena lagi musim aja bikin boyband-boyband’an atau emang korban selera pasar lagi. Yang bikin gw gak habis pikir adalah kenapa masih ada aja orang yang suka sama yang beginian. Sampe niru habis-habisan gaya mereka dan yang lebih parah lagi ada aja yang nganggep boyband kesukaannya adalah tuhan. Gw juga kaget waktu liat ada FBnya orang aneh nyeleneh gak jelas gitulah yang bikin status menyembah boyband SM*SH, mana yang nGlike statusnya banyak pula. (Gw udah bikin status yang bagus tapi tetep aja yang nglike gk pernah lebih dari 25 orang ==’). Dan ternyata di FB juga ada grup pendukung SM*SH jadi agama baru.


Yang paling bikin gw kesel jg adalah gaya-gaya BOY BAND dan GIRL BAND yang terlalu plagiat sama Korea. Yang kalo diliat malah aneh gak jelas, contohnya SM*SH  pake baju yg kerah lehernya terbuka sampe keliatan putingnya, pas ngliat yang beginian gw muntah dari dubur terus mulut gw ngomong. “Loe mo nyanyi apa mo ngajak homo berjama’ah”.
GIRL BAND di Indonesia jg aneh-aneh, terakhir gw denger katanya di tipi ada GIRL BAND yang pake jilbab kayak ibu-ibu mau pergi yasinan bernama Sunni. Kalo di liat dari namanya sih ni GIRL BAND kayaknya muslimah banget, namanya aja sunni. Tapi apalah arti sebuah nama, gw ngliatnya malah kayak ibu-ibu mau yasinan sambil joget breakdance. Gw gak sanggup ngebayanginnya.

BOY BAND dan GIRL BAND di Indonesia juga kebanyakan selalu make lagu hasil daur ulang yang selalu gak jauh dari dilema cinta gak jelas. Kenapa kalian gak bikin lagu yang lebih memberi motivasi bukan malah jadi Klepto lagu orang. Dan biasanya tiap mereka lagi tampil di tipi mereka selalu aja lipsing sambil komat kamit joget-joget, loe piker gw bego, kucing gw juga tau kalo’ itu suara rekaman.
Kalo diliat dari kemampuan dance merekapun kliatan banget kalo terlalu dipaksakan. Bahkan yang kutau ada personil BOY BAND yang baru belajar dance supaya bisa masuk ntu BOY BAND. Syarat utama kalo mo ikutan BOY BAND atau GIRL BAND bukan skill v cukup tampang keren dan cantik doang, suara juga gak perlu bagus-bagus amat kok yang penting tampang memadai. Gw jadi heran sebenernya nie mo nyanyi apa mo melacurkan diri.       

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...