Wednesday, 2 May 2012

Waaaaarggh..!! Ujian Nasional..!!


YEAAAAHH..!!! Akhirnya selese juga UAN dan selese juga tekanan nonstop yang gw alami selama dua bulan terakhir. Meskipun sebenernya udah lama gw pengen mostingin ini tapi baru kesampean sekarang setelah 2 minggu lamanya. (kesibukan gw sebagai pablik pigur memaksa gw menunda posting minggu lalu). Jujur gw gak nangka (Maksud gw nyangka), ternyata separah inikah yang namnya UAN. Orang disekeliling gw mulai dari kai, nenek, acil, tetangga, pak RT, lurah, satpam bengkel, sampe kucing gw semua pada gelabakan sedangkan gw… Weish, gw tetep stay cool dong. Tapi lama-kelamaan akhirnya gw lumayan gelabakan juga. Apalagi setelah di wanti-wanti kalo gk lulus (gw di ancem dideportasi ke saturnus kalo gw gak lulus). Ok langsung aja gw ceritain ceritanya ya.   
Hari pertama. BAHASA INDONESIA
Hari pertama gw awali mulai dari persiapan gw pas hari minggu. Disaat kebanyakan orang mungkin pada pusing mikirin pelajaran, pas hari pertama ini gw malah asik sibuk ngurusin kartu peserta UAN. Yuppz, kartu gw ilang lagi men. So, terpaksa gw ngeluarin keahlian gw buat malsukan kartu ujian dengan bermodalkan kertas sampul makalah seharga 500 perak (Kalo minta yang asli sama sekolah bayarnya 10 ribu perak men). Dan selepas isya gw langsung nyari tas gw dan langsung membuka baju (Maklum lg gerah) setelah itu langsung gw belajar, mulai dari sinestesia sampe kata pengantar semuanya bikin kepala gw mutar.  Keesokan harinya gw awali seperti hari senin lainnya, TELAT. Yeeaaah, tiada kata terlambat untuk telat. Hahaha.  Alhamdulillah ternyata soalnya gak susah-susah amat, cuman gw lupa pelajarin tentang majas jadi ada beberapa soal dimana filling dan insting (Hewan) gw yang bermain. Tapi yang bikin gw gak konsen adalah temen sebelah gw. Sumpah roknya mini banget ples sangat. Jadi selama ujian gw berasa seperti dikelilingi nafsu setan, untungnya iman gw masih kuat. Alhamduuuuulilah. Uyeeee..!!
gw liatnya kekiri bego bukan kekanan. 

Hari Kedua. Bahasa Inggris
kalo yang ini sih gw gk terlalu khawatir soalnya udah jadi bahasa sehari-hari gw. Maklum gw keturunan China berdarah jepang berkebangsaan rusia berwajah indo dan terbisa dibesarkan di inggris (dibawah kolong jembatan) jadi gw gak terlalu khawatir. Dan sebenernya gw juga bingung mo belajar apa, soal-soal gak punya, buku apalagi (Sebenernya gw niat sekolah gak sih). Jadi malam ini gw cuman esemesan doang, yang bikin gw was-was pas soal bahasa inggris ini adalah soal kalimat error, jujur gw masih kurang paham yang beginian. Jadi malamnya gw cuaman belajar dikit doang. Dan pas besoknya gw ada kemajuan, gw datengnya lebih telat dari kemaren. Yahooo..!! (telat kok bangga). Maklum hujannya lumayan deres men mana banjir lagi di jalan.

Imajenasi Liar




 Ok, gw masuk kelas saat guru lagi bagi’in soal. Naro tas, jaket terus bawa papan plapon Ljk sama pensil dan alat perang lainnya. Terus ngeliat muka pengawasnya yang rada gak jauh  beda sama bidadari dari neraka. BUSET MATI DAH GW. Untungnya pas liat soalnya, alhamdulillah ternyata bener, gw blank pas di error sentence, dan lagi-lagi insting hewanilah yang mengambil alih dalam soal seperti ini (Sori man gw gak nyontek, kejujuran gw mahal harganya. Uyee..!!). Oya, satu lagi yang bikin gw rada kacau adalah pas listening. Suara yang bacanya menurut gw kurang jelas, masih mending listening yang kemaren, tapi untungnya masih banyak soal yang gw lancar jawabnya. Gw juga sempet ditegur sama pengawas bidadari dari neraka ini pas gw lagi nyebutin jawaban gw ke sebelah gw yang make rok super mini ples sangat. Buset ntu pengawas udah kaya malaikat izra’il yang mo nyabut nyawa gw men, semangat gw buat ngeliat rok super mini ples sangatpun akhirnya lemes kayak gak semangat idup gara-gara ditegur pengawas (Cemen banget ya gw. Wahaha). Selese ujian rencananya sih mo ngambur warung nasi kuning sama buannya tapi gak jadi gara-gara ada anak sekolah sebelah tabrakan di tengah jalan. Dan pada akhirnya malah asik nonton orang tabrakan. Wahaha. Dan parahnya lagi, gw salah ngambil jalan pulang, dan akhirnya white horsepun dipaksa melewati sungai kuning (Banjir maksudnya). OH YEAAAAH..!!

Hari ketiga, Matematika
Gw gak tahu gw harus bilang apa, kalo ngomongin soal matematika sama aja berbicara tentang sakaratul maut. Beda dengan kedua mata pelajaran diatas, kalo matematika udah gw siapin jauh-jauh hari, yaitu hari sabtu atau 4 hari sebelumnya. Jujur gw bukanlah tipe anak yang rajin nyatet dikelas jadi mau gak mau gw mesti minjem catetan temen gw. Untungnya dirumah ada scener jadi gw gak repot buat nyatet ulang ntu catatan. Uyeee..!! Loe bisa bayangin kan gimana jadinya kalo gw ngerekap ulang ntu catatan, bisa patah ni tangan suruh nyatet ulang 5 buku sekaligus..!! Ok gw belajar, mulai dari perbandingan, log yang bikin gw kayak orang goblog sampe cos, tan, sinus setan yang bikin gw kesetanan hantu ingus. Gw pun mulai berandai andai seandainya gw adalah nobita dan kucing dirumah adalah doraemon yang punya mesin waktu tentu gw udah pergi kemasa depan terus balik kemasa sekarang sambil bawa soal buat gw bikin contekan. Tapi kenyataannya kucing dirumah hanyalah kucing kampong biasa yang tidak keren dan yang pasti dia bukan doraemon. Seandainya aja gw adalah tokoh utama di game GTA, gw pasti udah ngambur markas polisi pake cheat anak presiden. Yeaaaah..!!
Weis keren. Gw udah kayak agen rahasia
yg suka bagi pulsa. | itu agen pulsa bego'.
Besoknya, gw datengnya gak telat men (Gw Serious loh). Dan wow, kepala gw mulai puyeng ngeliat angka-angka beramburan kayak kamar gw yang kayak kapal tetanik nabrak gerobak paklek pentol (kerugian paklek pentol diperkirakan mencapai miliyaran rupiah). Tapi untungnya semalem gw udah belajar men, dari nomer satu sampe tiga puluh gw masih lancer tapi pas tiga puluh keatas gw mulei stress. Terpaksalah insting habatilah (kisahnya gw udah berevolusi dari hewani ke tumbuhan) yang bekerja dalam soal seperti begini. Pas ujian banyak kunci-kunci bertebaran, mulai dari kunci inggris, kunci pagar smk gw, sampe kunci rumahnya bapak asrul pada nyebar kayak butiran debu. (Asal jangan kunci motor gw aja yang disebar, ntar gw gak bisa pulang lagi.)
“Ssst, Gun..!!” temen sebelah gw manggil gw yang lagi asik ngerjain soal.
“Apa, nomer berapa..??”
“Bukan, Loe udah selese semua kah..??”
“Belon, bentar lagi. Napa..??”
“Loe paket apa.”
“E”
“Gue udah loh.! loe mau jawabannya gk.?”
“Hah, Kita kan beda paket bego’.”
“Gw dapet sms nyasar nih. Ntar gw kirimin ke hape loe.”
“Weish sorry wal, gw udah telanjur nulis ginian di kertas jawaban gw.” Gw nunjukin kalimat di kertas LJK gw yang tulisannya saya mengerjakan dengan jujur.
“Yaelah, ya udah. Jujur palakmu. hahahaha”
“Oh Yeaaaah..!! Hahaha” Gw ketawa bangga.
Terus gw lanjutin ngerja’in soal. Tiba-tiba belakang gw manggil.
“Ssst, gun.”
“Apa’an..??”
“Loe nomer 27 apa..??”
“B”
“Gun.!!”
“Apa, Nomer berapa lagi.?”
“Bukan bego’, gw dapet sms dari ichal jawabannya sama sama jawaban loe.”
“Oh yeaaah..?? So.??”
“Loe mau gak.”
“loe aja dah.”
“Ya udah.”
Asli, kenapa rasanya hari ini kejujuran gw kayak diuji begitu sangatnya. Belon lagi habis ntu juga banyak kejadian ganjil yang terjadi di kelas selama ujian. Mulai dari pengawasnya yang bikin gw rada kesel karena ganggu gw jadi gk konsen sampe tragedi runtuhnya jembatan tenggarong (apa hubungannya..??). Tapi akhirnya gw berhasil ngerjain semua soal meskipun cuman pake insting doang. Rencananya habis ujian buannya mo main putsal tapi lagi lagi gak jadi gara-gara pada boke’ semua.(itulah hebatnya kelas gw.) ujung-ujungnys gw main ps3 doang sama temen gw lekwan (nama aslinya hermawan) dan humber (presiden timor leste). Ini adalah pertama kalinya gw maen ps3 dan pertama kalinya juga gw bisa ngalahin lekwan. Yeaaah..!! dan ini pertama kalinya juga gw ngeliat humber main PES. Sumpah gw ngangkak, maennya babut, tombol R1-nya gak pernah dia lepes terus kalo main stiknya digoyang goyangin kekiri dan kekanan. Wajar aja kalo dia sering dibantai adeknya kalo maen bola pas maen ps.
  Ok, udah segitu dulu aja men, gw mo tidur ngantuk.   oh iya gw minta maap untuk beberapa minggu kedepan mungkin gw gk bisa lancar mosting soalnya sibuk ngurusin film, desain pensi, belon lagi company profilnya bumi sempaja. pokoknya sibuk banget. kuliah gw juga masih simpang siur.
Ok segitu dulu aja. Adiooos Amigo..!!

1 comment:

Humber Abdulah said...

liat nih
http://gedankgodok.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...